Cara Mengetahui Perangkat Yang Terhubung Wifi Beserta Cara Memblokirnya di Android


Banyak orang yang mengalami masalah sinyal wifi lemot hal ini bisa diakibatkan karena banyaknya perangkat yang terhubung dengan jaringan wifi. Mungkin, artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengetahui Perangkat Yang Terhubung Wifi dan Cara Memblokirnya di Android

Setixspensaba| Akhir-akhir ini banyak orang yang lebih memilih memasang wifi daripada membeli kuota, dengan menggunakan wifi anda dapat mengakses internet sepuasnya(unlimited) tanpa biaya tambahan serta dengan kecepatan bandwith yang cukup besar.
Akan tetapi, jika terlalu banyak perangkat yang terhubung dengan wifi dapat mengakibatkan sinyal wifi lemot, sehingga ketika mendownload atau membuka sosial media  menjadi lama. Tentu hal ini dapat membuat kita sedikit emosi.


Alasan yang menjadikan sinyal wifi lemot adalah banyaknya perangkat yang terhubung ke wifi sehingga, kecepatan bandwith wifi dibagi-bagi ke berbagai perangkat yang terhubung dengan wifi.

Nah, untuk mengatasi sinyal wifi yang lemot, anda dapat memblokir beberapa perangkat yang terhubung dengan wifi. Untuk memblokir perangkat yang terhubung dengan wifi, anda bisa menggunakan komputer ataupun android. Namun, jika menggunakan komputer/laptop lebih susah dan ribet ketimbang menggunakan android.

Sehingga, pada kali ini saya akan membahas bagaimana cara melihat perangkat yang terhubung dengan wifi di android beserta cara memblokirnya.

Cara Mengetahui Perangkat Yang Terhubung Wifi dan Cara Memblokirnya di Android:

  • Pertama, download aplikasi Fing terlebih dahulu. Aplikasi Fing dapat membantu anda mengetahui perangkat siapa saja yang terhubung pada wifi dan dapat memblokirnya dengan mudah. Anda bisa mendownload aplikasi fing di playstore.
  • Kemudian, pasang dan buka aplikasi Fing. Pastikan anda sudah terhubung dengan jaringan wifi.
  • Setelah dibuka, kita dapat mengetahui informasi perangkat yang terhubung dengan jaringan wifi beserta ip address dan mac addres nya.
  • Jika terdapat banyak perangkat yang terhubung jaringan wifi kita dapat memblokir perangkat dengan cara, menekan salah satu perangkat dan pilih hapus. Maka secara otomatis, perangkat tersebut sudah tidak bisa terhubung dengan wifi.


Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi sinyal wifi yang lemot dikarenakan banyaknya perangkat yang terhubung. Semoga artikel ini dapat membantu kita semua. Terimakasih.



Admin Seorang pemuda yang ingin berkarya lewat blogging

0 Response to "Cara Mengetahui Perangkat Yang Terhubung Wifi Beserta Cara Memblokirnya di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel