Cara Asyik Tes Touchscreen Hp Menggunakan Aplikasi Di Semua Tipe Hp Android

Mungkin anda sering kebingungan dengan layar hp yang tidak bisa disentuh namun anda tidak tahu yang bermasalah dibagian mana. Jika anda mengalami hal serupa maka anda berada pada artikel yang tepat.

cara asyik tes touchscreen hp

Pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai layar hp yang tidak bisa disentuh atau digerakkan. 

Hal pertama yang mesti dilakukan jika mengalami masalah dengan layar hp adalah anda harus mengeceknya terlebih dahulu. 

Terdapat beberapa cara untuk mengecek touchscreen apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. 

Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan memasukkan kode no telepon yang berfungsi untuk mengetes touchscreen. 

Namun perlu diketahui tidak semua  hp android mempunyai kode telepon yang bisa digunakan untuk mengecek touchscreen. Biasanya hanya hp dengan merk terkenal saja yang mampu melakukan hal tersebut. 

Namun, anda tidak usah khawatir jika hp anda tidak dapat mengecek touchscreen dengan kode telepon. Karena, masih terdapat cara lain yang lebih asyik dan mudah pastinya yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan Touchscreen Test.

Aplikasi Touchscreen Test sudah dapat diinstal pada semua tipe hp android dan untuk ukuran file nya sangat kecil yaitu hanya 2,2 MB. Dengan menggunakan aplikasi ini, nantinya anda dapat mengetahui apakah terjadi kerusakan pada touchscreen hp anda atau tidak. 

Baca juga: cara jitu mempercepat download di android

Baiklah langsung saja simak langkah-langkah nya berikut ini.

Cara Asyik Mengetes Touchscreen di Semua Tipe Hp Android

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload dan menginstal aplikasi Touchscreen Test di Playstore atau klik disini. 
    aplikasi tes touchscreen

  2. Buka aplikasinya dan pilih Start Test
    cara asyik tes touchscreen hp (1)

  3. Kemudian akan muncul bentuk lingkaran-lingkaran kecil dengan jumlah yang cukup banyak. Tugas anda disini adalah menyentuh dan menggosok lingkaran tersebut hingga berubah menjadi warna hijau. Jika semua lingkaran tersebut berubah warna menjadi hijau itu tandanya kondisi touchscreen anda masih normal alias baik-baik saja. Akan tetapi jika terdapat lingkaran yang tidak berubah warna itu tandanya terdapat kerusakan pada touchscreen hp anda.

cara asyik tes touchscreen hp (2)

Nah mudah dan asyik bukan? Untuk cara mengetes touchscreen hp. Hanya dengan menggoreskan pada layar, anda sudah bisa mengetahui kondisi touchscreen hp anda. 

Mungkin dari anda ada yang bertanya apa yang harus dilakukan ketika sudah melakukan langkah-langkah di atas dan mengetahui terdapat kerusakan pada touchscreen hp. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti touchscreen hp.




Admin Seorang pemuda yang ingin berkarya lewat blogging

0 Response to "Cara Asyik Tes Touchscreen Hp Menggunakan Aplikasi Di Semua Tipe Hp Android "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel