Benarkah Jokowi yang disebut dalam ramalan Jayabaya?

Hallo,  kali ini saya akan jelasin ramalan joyoboyo. Mungkin bagi kalian yang belum mengerti pasti bingung kan, dan banyak juga yang baru mendengar, Ramalan Jayabaya sendiri berasal dari jawa tepatnya di Kediri.

Ramalan Jayabaya biasa juga disebut dengan jangka baya adalah ramalan dalam tradisi Jawa yang salah satunya dipercaya ditulis oleh Jayabaya, raja Kerajaan Kediri. Ramalan ini dikenal pada khususnya di kalangan masyarakat Jawa yang dilestarikan secara turun temurun.


Ada suatu Ramalan Jayabaya yang isinya:
"Pada suatu masa nanti bekas kerajaan Majapahit akan lebih adil dan makmur apabila dipimpin oleh anak yang terlahir di dekat Gunung Lawu,Rumahnya dipinggir sungai,Masa kecilnya susah, dan tukang mencari kayu, Badannya kurus seperti Kresna,Wataknya keras kepala seperti Baladewa,Kalau pakai baju tidak pantas,Ada tahi lalat di pipi kanannya dan mempunyai pasukan yang tidak kelihatan."
Entah kalian percaya atau tidak akan ramalan Jayabaya tetapi, masyarakat Jawa rata-rata mempercayainya.

Dari Ramalan Jayabaya tersebut sepertinya mengarah atau menunjuk kepada presiden kita yaitu Ir.H. Jokowi Dodo.

Dari ciri-ciri ramalan Jayabaya hampir semuanya terjadi pada bapak Jokowi Dodo. kita lihat mulai dari ciri yang
pertama,Pada suatu masa nanti bekas kerajaan Majapahit akan lebih adil dan makmur apabila dipimpin oleh anak yang terlahir di dekat Gunung Lawu. yang dimaksud bekas kerajaan Majapahit merupakan pulau Jawa dan anak yang terlahir di dekat gunung Lawu, daerah gunung Lawu tersebut adalah Solo dan bapak Jokowi terlahir di Solo.

Kedua,ciri-ciri di pinggir sungai dalam bahasa Jawa subgai artinya kali dan bapak Jokowi tinggal di Kalianyar.

Ketiga, ciri-ciri masa kecilnya susah dan tukang mencari kayu. Bapak Jokowi dahulu adalah orang yang susah beliau pernah bekerja sebagai ojek payung,dan kuli selain itu,  beliau pernah mempunyai usaha meubel sebagai tukang kayu.

Keempat, badannya kurus. Bapak presiden Jokowi juga mempunyai badan yang kurus.

Kelima, wataknya keras seperti Baladewa. Baladewa merupakan tokoh wayang yang mempunyai watak keras kepala seperti bapak Jokowi mempunyai watak keras kepala untuk memajukan Indonesia.

Keenam, Pakai baju tidak pantas. Yang dimaksud pakai baju tidak pantas itu seseorang yang lebih suka pakai baju yang sederhana Sama seperti bapak Jokowi beliau juga lebih suka memakai pakaian yang sederhana dan tidak suka berpakaian yang repot.

Ketujuh,tahi lalat di pipi kanan. Hal ini mempunyai kesamaan seperti pak Jokowi yang mempunyai tahi lalat di pipi sebelah kanan.

Yang terakhir, mempunyai pasukan yang tidak kelihatan. Mungkin kalian ada yang heran. Jadi gini pada masa era digital bapak presiden Jokowi mempunyai pasukan yang tidak kelihatan yaitu pasukan di media sosial.

Nah itu adalah beberapa ciri-ciri ramalan Jayabaya yang ternyata mengarah pada seorang presiden republik Indonesia.

Oke, sekian dulu dari saya semoga bermanfaat.

Admin Seorang pemuda yang ingin berkarya lewat blogging

0 Response to "Benarkah Jokowi yang disebut dalam ramalan Jayabaya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel