Inilah 5 Fitur Tersembunyi Google Yang Wajib Diketahui


Fitur tersembunyi google yang wajib diketahui

Siapa yang tidak kenal dengan google?
Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan google.
Google berdiri pada tanggal 4 September 1998.
Pada saat ini google merupakan sebuah search engine dengan Jumlah pengguna terbesar di dunia. Google dapat melampaui search engine lainnya, seperti Yahoo, Bing, dan lainnya.

Pada zaman sekarang, hampir setiap hal yang tidak kita tahu bisa kita cari di google hanya dengan mengetikkan hal yang ingin kita ketahui.
Itulah mengapa, google sering disebut-sebut sebagai guru kita.
Sebagai salah satu search engine terbesar di dunia, tentunya google mempunyai  fitur-fitur yang dapat memudahkan penggunanya dan keren.
Selain itu, google juga mempunyai fitur tersembunyi yang jarang diketahui. Sehingga, pada kali ini saya akan berbagi fitur tersembunyi apa saja yang ada pada google.

Berikut adalah fitur tersembunyi google yang harus kamu ketahui.

  1. Google Fact Check Explorer
    Google fact check
    Fitur Google fact check berguna banget bagi seseorang yang ingin mengetahui dari kebenaran suatu berita. Apakah berita tersebut hoax atau fakta bisa ketahui dengan menggunakan fitur ini. Untuk menggunakan fitur ini bisa klik link Disini.
  2. Google Public Data
    Google Public Data
    Jika anda sedang membuat jurnal atau riset organisasi keamanan dunia, fitur Google Public Data sangat cocok untuk anda. Fitur ini dapat digunakan untuk mencari data yang sangat akurat seperti mencari informasi tentang PBB, Bank Dunia dan lainnya. Untuk menggunakan fitur ini bisa klik link Disini.
  3. Google Scholar
    Google Scholar

    Fitur  Google Scholar menyajikan banyak jurnal atau informasi hasil penelitian untuk literasi. Selain itu, bisa juga digunakan untuk mengerjakan tugas. Untuk menggunakan fitur ini bisa klik link Disini.
  4. Google Flight
    Google flights

    Fitur Google flights ini pastinya sangat berguna untuk anda yang ingin bepergian jauh. Dengan menggunakan fitur ini anda dapat mencari informasi tentang penerbangan dan harga tiketnya, bisa kita cari informasinya disini. Untuk menggunakan fitur ini bisa klik link Disini.
  5.  Google Quickdraw
    Google Quickdraw

    Fitur  Google Quickdraw adalah game tebak gambar. Game ini merupakan game untuk anak-anak, bisa dimainkan bersama teman, adik, ataupun keponakan. Ternyata selain game Dinasurus google chrome, google juga mempunyai game tebak gambar. Untuk menggunakan fitur ini bisa klik link Disini.




Admin Seorang pemuda yang ingin berkarya lewat blogging

2 Responses to "Inilah 5 Fitur Tersembunyi Google Yang Wajib Diketahui"

  1. nice info gan, mungkin masih banyak fitur tersembunyi lainnya. Ditunggu updatean selanjutnya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel