Cara Mengubah Kamera Hp Xiaomi Menjadi Seperti DSLR Tanpa Aplikasi Tambahan

Setixspensaba - Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone terlaris di Indonesia. Selain dilihat dari harganya yang cukup murah, xiaomi juga mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan merk hp lainya.

Cara Mengubah Kamera Hp Xiaomi Menjadi Seperti DSLR Tanpa Aplikasi Tambahan

Tidak dapat dipungkiri, salah satu keunggulan xiaomi yang terkenal adalah hasil jepretan kamera nya yang bagus. Saya sendiri menggunakan hp xiaomi redmi 4A untuk berfoto dan menangkap momen-momen penting.

Memangnya bisa ya memotret menggunakan hp hasilnya bisa bagus seperti kamera DSLR? Jawaban nya adalah bisa. Karena dengan pengambilan angel yang tepat dan spesifikasi kamera mumpuni yang dimiliki hp xiaomi akan dihasilkan foto yang bagus.

Sebelumnya saya akan menjelaskan kelebihan kamera DSLR dan kenapa banyak yang pengen hasil fotonya seperti kamera DSLR. Jadi, kamera DSLR adalah kamera yang sedang trend di zaman sekarang. Karena, kamera ini mempunyai kelebihan mudah digunakan untuk tekhnik "Bokeh". Tekhnik ini adalah tekhnik fotografi yang hanya fokus pada satu objek dan background objek yang disekelilingnya akan menjadi blur atau tidak jelas.

Nah disini saya akan menjelaskan cara memaksimalkan kamera hp xiaomi agar foto yang dihasilkan bagus seperti kamera DSLR. Pada tutorial kali ini caranya sangat gampang dan tidak menggunakan aplikasi tambahan sehingga tidak menambah ruang penyimpanan anda.

Cara Mengubah Kamera Hp Xiaomi Menjadi Seperti DSLR Tanpa Aplikasi Tambahan


  1. Buka Kamera lalu buka pengaturan kamera
  2. Jika sudah scroll kebawah pilih bingkai kamera dan ubah menjadi 16:9
  3. Selanjutnya pilih kualitas gambar dan ganti menjadi tinggi
  4. Kemudian pilih anti banding dan ubah menjadi 60hz
  5. Setelah itu, scroll kebawah lagi dan untuk kontras ubah menjadi tinggi
  6. Untuk saturasi diubah dari normal menjadi lebih tinggi
  7. Dan yang terakhir, untuk ketajaman diubah menjadi tertinggi


Diharapkan dengan mengubah settingan kamera hp xiaomi menjadi seperti kamera DSLR bisa membuat foto kamu semakin bagus.

Menurut seorang fotografer yang bernama Sani Sinarsana "Kamera terbaik adalah kamera yang paling kamu kuasai, bukan kamera yang paling mahal kamu beli".
Dari sini bisa disimpulkan bahwa hasil foto yang bagus, berasal dari keahlian seseorang dalam memotret, bukan berasal dari kamera yang mahal. Jadi, meskipun kamu memotret menggunakan hp, jika kamu mengerti caranya maka foto yang dihasilkan akan bagus.





Admin Seorang pemuda yang ingin berkarya lewat blogging

0 Response to "Cara Mengubah Kamera Hp Xiaomi Menjadi Seperti DSLR Tanpa Aplikasi Tambahan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel