MENGENAL CIRI, MOTIVASI, PENCEGAHAN DARI HACKER


Hallo,  Mamankk wkwkwk
Jumpa lagi bersama saya mwehehehe
Ora usah kesuwen langsung aja kita bahas karakteristik,motivasi, dan cara menghadapi seorang hacker.

Hacker adalah seorang yang ahli di bidang IT dan mampu menjebol sistem keamanan.

 hacker mempunyai karakteristik atau ciri-ciri seperti dibawah ini:

  • Pelaku/hacker biasanya menggunakan nama samaran (nickname yang unik)

Artinya pelaku menggunakan nama samaran bertujuan untuk menutupi identitas aslinya supaya tidak tertangkap/terciduk.

  • Kejadiannya bisa dimana saja dan kapan saja.

Artinya pelaku bisa melakukan kejahatan peretasan dimanapun dan kapanpun ketika dia inginkan.

Motivasi seorang hacker untuk melakukan peretasan:

  • Seorang hacker melakukan itu dengan alasan marah dan ingin balas dendam frustasi karena sesuatu hal.
  • ingin mencari perhatian atau sebuah ketenaran.
  • Bahkan,hanya karena iseng-iseng saja

CARA MENGHADAPI SEORANG HACKER:

  • putuskan komunikasi dengan pelaku

Untuk melakukan putuskan komunikasi kita,dapat melakukan blok pada akun hacker. Dengan tujuan agar pelaku tidak menggangu lagi.

  • Bersiap untuk mengajukan keluhan

Dalam media sosial seperti Facebook dll, terdapat fitur "report abuse". Fitur ini bertujuan untuk melaporkan akun pelaku agar akun pelaku tersebut dapat diblokir.

  • Ambil tindakan hukum

Untuk melakukan tindakan ini kita diharapkan jangan takut untuk melaporkan kepada hukum.Karena ini juga merupakan cara yang paling ampuh untuk membuat pelaku terjerat pasal UU ITE.

Demikian tutorial dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi kalian dan selalu waspada terhadap serangan hacker.

Admin Seorang pemuda yang ingin berkarya lewat blogging

3 Responses to "MENGENAL CIRI, MOTIVASI, PENCEGAHAN DARI HACKER"

  1. Kalau ane ketemu hekel benaran gua bikin nangis dia :v

    ReplyDelete
  2. Heker fb gua dong gayn😂😂

    ReplyDelete
  3. sini yang gue mau hack... gta SA aja gua hack.. wkkwk

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel